Sunday, December 10, 2006

The Rollingstones, Berpenghasilan terbesar !

Band rock veteran asal Los Angeles Rolling Stones berada di posisi pertama daftar kelompok musik dengan penghasilan terbesar di Amerika tahun 2005 dengan pendapatan sebesar $168 juta dari penjualan tiket konser, demikian menurut laporan yang dirilis majalah Forbes. Sementara band asal Inggris U2 menduduki peringkat dua dengan total pendapatan sebesar 150 juta dolar disusul penyanyi country Kenny Chesney dengan penghasilan sebesar 110 juta dolar.

Majalah Forbes melaporkan bahwa daftar penyanyi dengan penghasilan terbesar didominasi oleh band-band yang sukses lewat tour mereka. Sementara dari penjualan album cenderung turun sebesar 7 persen pada tahun 2005 menyusul maraknya layanan file-sharing di internet dan meningkatnya persaingan video game dan film-film DVD.

Band beraliran punk Green Day menempati posisi empat dengan pendapatan gabungan penjualan dan konser mencapai 199 juta dolar disusul The Eagles di peringkat lima dengan pendapatan sebesar 84 juta dolar dan posisi enam ditempati Paul McCartney dengan pendapatan sebesar 83 juta dolar. Diva pop Celione Dion berada di posisi tujuh dengan pendapatan sebesar 81 juta dolar disusul rapper 50 Cent dengan 79 juta dolar sementara Dave Matthews dan Elton John masing-masing dengan pendapatan 74 juta dolar dan 66 juta dolar.

0 comment: